page contents Program Paid-to-Socialize | SEBUAH CATATAN

Kamis

Program Paid-to-Socialize

Program Paid-to-Socialize
Bagaimana jika Anda tidak memiliki blog atau situs? Jangan khawatir, Anda masih memiliki alternatif model monetisasi untuk mendulang uang melalui internet. Yang pertama melalui program Paid-to-Click (PTC), atau gampangnya dibayar untuk meng-klik iklan. Yang kedua, dan akan diulas dibawah ini, adalah melalui program Paid-to-Socialize.
Merujuk namanya, melalui program paid-to-socialize Anda bisa mendulang uang dengan cara menjadi anggota situs-situs social media atau social networking tertentu yang memberikan insentif komisi untuk sejumlah tindakan yang Anda lakukan. Kelebihan program ini dibanding yang lain adalah Anda tidak perlu harus memiliki blog atau situs.
Berikut adalah ulasan sejumlah program social media dan social networking yang bisa Anda pertimbangkan. Jika Anda tertarik, silahkan bergabung. Jangan khawatir, Anda tidak harus menjadi referral saya. :) Mohon diperhatikan ada tanda "Ref", jika link tersebut adalah link referral saya.


Yuwie
Yuwie (Ref) adalah situs jaringan sosial (semacam Friendster) yang membayar aktivitas bersosialisasi online Anda. Yuwie membayar Anda untuk mem-posting tulisan, memberi komentar, mengunggah (upload) foto, chatting, mengunjungi akun Yuwie yang lain, dan mengajak teman Anda untuk bergabung dengan Yuwie. Jika Anda akrab dengan Friendster atau MySpace, Anda tidak akan asing dengan fitur-fitur Yuwie. Klik disini untuk membaca review Yuwie di situs Squidoo.

Dada.net
Dada.net adalah sebuah situs jaringan sosial dengan program pembagian komisi yang akan membayar Anda untuk mengajak teman Anda bergabung dan menarik trafik pengunjung.

Cruxy
Cruxy adalah situs sosial media inovatif khususnya bagi para seniman (musisi, pembuat film pendek, penyanyi) yang ingin mempromosikan produk digital mereka. Dengan memanfaatkan Cruxy Social Player, para seniman bisa menjual produk digital mereka di situs Cruxy.

BitWine
BitWine akan membayar Anda untuk memberi saran dan menjawab pertanyaan pengunjung BitWine, sesuai pilihan minat dan keahlian Anda. Anda cukup mendaftar, mengunduh BitWine Taskbar dan memilih cara pembayaran bagi calon klien Anda.

Ether
Ether memberi peluang kepada Anda untuk mendapatkan uang dari keahlian Anda dengan memberikan saran dan jawaban pertanyaan pengunjung Ether melalui email ataupun telepon. Anda bisa menentukan sendiri tarif layanan Anda.

JustAnswer
JustAnswer hampir mirip dengan Ether dan BitWine. Tugas Anda adalah memberikan saran dan jawaban pertanyaan klien JustAnswer melalui daftar pertanyaan yang tersedia dan Anda akan dibayar untuk setiap jawaban Anda.

MetaCafe
MetaCafe adalah situs berbasis video sharing yang memberi kesempatan kepada Anda untuk mengunggah (upload) video karya Anda dan Anda akan dibayar berdasarkan seberapa sering video Anda ditonton oleh pengunjung MetaCafe.

ChaCha
ChaCha adalah mesin pencari yang memanfaatkan jaringan anggotanya untuk menemukan hasil pencarian secara online. Anda bisa bergabung menjadi anggota ChaCha dan mulai mendapatkan penghasilan dengan memberikan jawaban atas pertanyaan pencarian klien ChaCha.

AssociatedContent
AssociatedContent adalah jaringan social media yang memungkinkan setiap orang untuk mempublikasikan content mereka melalui situs-situs partner AssociatedContent dan mendapatkan imbalan berdasarkan seberapa banyak content tersebut diunduh pengunjung.

MyLot
MyLot mirip dengan Yuwie. MyLot akan membayar Anda untuk mem-posting tulisan, memberi komentar ataupun menggunakan jaringan sosial MyLot untuk keperluan lain.

KnowBrainers
KnowBrainers membayar Anda untuk menjawab pertanyaan anggota komunitas sosial KnowBrainers berdasarkan topik hiburan, sejarah, otomotif, kesehatan, panduan how to, hukum dan lain-lain.

Demikian seri ulasan model-model monetisasi blog yang barangkali bisa Anda pertimbangkan. Jika Anda memiliki informasi tentang program lain yang belum sempat diulas disini, silahkan menambahkan di kolom komentar. Jika Anda tertarik untuk bergabung, silahkan mendaftar melalui link yang ada dalam posting ini (catatan: link dengan tanda "Ref" adalah link referral saya).

Selamat mencoba! Selamat berbagi!

Penulis
Medhy Aginta Hidayat

Artikel Yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar