page contents Paypal | SEBUAH CATATAN

Kamis

Paypal

Apa yang dimaksud dengan PayPal , paypal adalah jasa penengah atau biasa disebut dengan istilah “broker” paling populer di dunia saat ini untuk transaksi online. Paypal dapat di gunakan dalam berbagai transaksi seperti untuk bisnis online, jual beli barang, membeli software, menerima pembayaran dari pihak lain secara online. Paypal jauh lebih cepat dari pada cek atau money order. Lebih dari 99 juta pengguna internet lebih memilih PayPal untuk mengirim dan menerima uang. PayPal telah mendapatkan kepercayaan dan kenyamanan untuk transfer uang online, hampir 95% pembayaran eBay menggunakan PayPal. eBay sendiri menggunakan PayPal sebagai perantara pembayaran lelang online mereka.

Hari ini, PayPal telah menjadi alat pembayaran terbesar di dunia dengan lebih dari 153 juta account. PayPal dapat digunakan di 190 negara dan 17 mata uang yang berbeda di seluruh dunia. PayPal juga mendukung e-commerce global yang memungkinkan transaksi dengan lokasi, mata uang, dan bahasa yang berbeda di seluruh dunia.

Bagaimana cara kerja PayPal ?
Sebagai broker dalam transaksi online, PayPal mempermudah seseorang dalam melakukan pengiriman uang hanya dengan “email penerima”. Pihak lain tidak dapat melihat informasi kartu kredit atau account bank. Hal ini menjadi kelebihan PayPal dalam menjaga keamanan data pribadi penggunanya.
Bagi Anda yang gemar mengumpulkan receh di internet, maka Paypal adalah suatu kewajiban bagi Anda.

Berikut adalah Langkah langkah Pembuatan Paypal ;
Sebelum mulai mendaftar, siapkan data-data anda untuk membuat account PayPal seperti Email, Nama, Alamat, Telp (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang akan anda isi untuk pendaftaran sama dengan data asli)

(Untuk keamanan pastikan selalu alamat situs yang tertulis di address bar browser adalah alamat website resmi PayPal http://www.paypal.com/ atau https://www.paypal.com/ )

2. Klik SignUp untuk mendaftar

3. Selanjutnya ada pilihan negara, karena anda di Indonesia pilih Indonesia. Lalu pilih tipe account yang anda inginkan, untuk pendaftar baru di Indonesia disarankan memilih yang personal account dahulu, anda dapat Upgrade kemudian ke tipe Premier account atau Business account dengan mudah dan gratis sesuai kebutuhan.

4. Selanjutnya masukan informasi anda seperti Email, Nama, Alamat, Telp (Pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi sudah benar)
Email yang anda masukan akan menjadi username PayPal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal kemudian
Contoh penulisan nomor Telepon yang benar :0222787778  atau 022-2787778 atau 62-22-2788887
Contoh penulisan nomor Mobile phone yang benar : 087822114344
Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter
Dibagian selanjutnya diinstruksikan untuk memasukan Nomor kartu kredit anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account PayPal anda, hilangkan tanda Checklist pada bagian “Link my credit card so I can start shopping right away (recommended)”, anda dapat memasukan data VCC anda kemudian setelah login di halaman My Account
Periksa lagi dan pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi sudah benar.

5. Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya, untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut

6. Setelah itu anda akan dibawa kembali ke situs PayPal lagi dan masukan password anda lagi, lalu ikuti langkah selanjutnya, setelah itu anda akan masuk ke halaman My Account


Setelah selesai, kemudian langkah selanjutnyaadalah membuat VERIFIKASI PAYPAL DENGAN VCC :
VCC adalah Virtual Credit Card.  Saat pertama kali anda mendaftar Paypal pasti status paypal anda adalah unverified artinya keanggotaan anda di paypal masih belum di akui atau belum terverifikasi. Kerugian account unverified adalah jumlah transaksi di batasi dan tidak bisa di cairkan ke bank lokal di indonesia serta tidak bisa di gunakan untuk berbelanja di toko online yang mengharuskan Paypal anda verified. Selain itu biasanya kontes-kontes berhadiah dollar yang banyak bertebarab di internet mengharuskan peserta nya untuk me-verifikasi account Paypal nya.  Rugi bukan klo Paypal kita tidak di verifikasi? tapi anda tidak perlu takut karena mengubah status paypal unverified menjadi verified sekarang sangat mudah sekali, dan anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengubah status Paypal anda menjadi verified. Untuk verifikasi paypal ini anda tidak perlu kartu kredit, jadi bagi anda yang tidak punya kartu kredit bisa verifikasi paypal.

Keuntungan paypal verified adalah :
1. Tidak ada limit transaksi.
2. Bisa di cairkan ke bank indonesia (BCA, Bank Mandiri dll ).
3. Bisa di gunakan untuk berbelanja di mercant online dimanapun.
4. Beberapa kontes berhadiah di internet mengharuskan Paypal anda berstatus verified.

Agar account Paypal Anda menjadi verified saya merekomendasikan Anda untuk mengunjungi VCC Indonesia. Disana Anda akan mendapat tuntunan nya secara detail bagaimana cara me-verifikasi account Paypal Anda sehingga kini Anda bisa lebih banyak mendapatkan keuntungan dari hal-hal yang berbau dollar di dunia maya.

Ok. Semoga informasi ini bermanfaat.


Terima kasih anda sudah mengunjugi Blog saya
Sukses Selalu
Sonson

Artikel Yang Berhubungan



2 comments:

Penyakit Asam Urat mengatakan...

Wah ilmunya bagus banget nh makasih mo berbagi ilmu pengetahuannya salam kenal gan...

Cara Mencegah Penyakit Kanker Payudara mengatakan...

Ilmunya mantap banget nih salam kenal gan...

Posting Komentar